Sunday, March 16, 2014

[UNILIFE] Semester 4 di UMN

Hey, yeah there!

Apa kabar, para anak SMA 3 nih?

Mau nge-post soal semester 4 :) Akhirnya, bisa melewati semester 3 dengan berbagai macam menggambar manualnya itu. hehehe
Masuk juga akhirnya ke semester 4, yang dimana gue tinggal 2 tahun lagi kuliah (AMIN!) semoga aja, semuanya lancar ya.
Termasuk persiapan kematangan pikiran mau TA apa nanti (terlalu jauh sekali pemikirannya). BACK TO TOPIC!

Jadi, di semester 4 ini, gue belajar :

1. Advanced Font Design
2. BI (MKU alias Mata Kuliah Umum/Wajib)
3. Digital Publishing 3
4. Callygraphy (ini elektif, ada 2D, Video, callygraphy sama interior exterior)
5. Pre-Press & Printnig Process
6. Web Design
7. 3D Modelling
8. PKN (MKU)

1. Pelajarin grid system alias peletakkan yang baik di majalah dll. Terus penerapan fonttype yang baik gimana :)
2. Tau sendiri lah, tapi disini, lebih dalem lagi. Lebih ngebahas detail kesantunan kalimat, ejaan, tanda baca,
sama buat perbekalan skripsi dll
3. Belajar bikin packaging design, terus arah2 jalan (wayfinding), majalah, dkk
4. Belajar nulis kaligrafi pake pen tinta celup :)
5. Belajar tentang printing process gimana, perhitungan2 per nyetak berapa, ada matematikanya juga lohh
6. Belajar bikin web, pake coding2 gitu.. Tenang, gak separah anak2 IT :)
Kita pake Adobe Dreamweaver, jadi bisa langsungan codingnya, tinggal klik klik udah keluar..
7. 3D modelling, bikin 3D desain .. Tenang, diajarin dari awal kok. Kalau buat anak DG lebih ke arah
interior.
8. tau sendiri juga deh ya :)

So, see you guys! UANnya yang semangat ya!




.JAL.

3 comments:

  1. Wonderful post. ;-)
    Lovely greets Nessa

    ReplyDelete
  2. Incredible style and blog! :)

    I would like to invite you to my blog! I would be so happy if we support each other on GFC, Facebook and maybe Bloglovin!
    I will follow right back and I will like your page on Facebook from my personal account when you do so, just let me know!

    Blog | Facebook Page | Bloglovin | Instagram

    ReplyDelete

I always enjoy reading & replying your comments!

XOXO,
Janangelical

Pageviews

Janice Angelica Liando. Powered by Blogger.