Thursday, July 9, 2015

[UNILIFE] Semester 5 di UMN

Hai :)



Udah lama banget gak post Unilife yah. Maaf, kelupaan gara-gara semster 5 hectic banget. Sekarang udah semester 6 nih. Gak terasa banget cepetnya. Pas ngejalanin, rasanya berat banget, sekarang malah rasanya kok cepet banget yah. Terimakasih Tuhan bisa lewatin dengan cukup baik. Hehehe.

Semester 5 yah? Gak usah takut sih, cuma katanya ini semster paling sulit dan titik jenuhnya anak-anak kreatif. (Oh yah, dari dulu lupa, kalo ini gue nulisnya dari sisi anak DG / sedikit-sedikit kreatif deh).

Semester 5 itu pelajarin :

1. Psikologi
- Belajar mostly psikologi di Seni (tapi menurut gue gak ada nyeni-nyeninya) cuma diajarin dan dikasi liat contoh-contoh seni doang. Apa gue yg gak demen yah? Jadi rada-rada skip -___-

2. Motion Graphic
- Seru sih, kalo seneng pasti suka banget. Ini keren pelajarannya gue juga seneng, tapi cape (karena gue gak tahan di komputer lama) banyak banget yang bisa di explore (ada MoGraph 2 kok elektif). Cuma karena gurunya agak kurang enak, jadinya yaaaa... lanjutin sendiri yah.

3. Set & property (elektif)
- Gurunya super baik! Mueheheh. Kerjaannya kalo tahun ini, kita bikin pameran gitu, buat-buat barang dari tema yang sudah ditentukan. Di UASnya, nanti pamerin deh karyanya. Kelompok kok.

4. Comic
- Errhrh, bete! Gue gak suka gambar, malah ini jadi wajib lagi! Disini, kita diajarin jenis-jenis komik, panel, jenis-jenis ceritanya, terus ada banyak banget model cara ngegambar, shadow, highlight, dll. Dan disuruh bikin komik sendiri juga di kelas ini. Kelompok kok :)

5. Semiotic
- Teori semiotik. Agak bosan dan sungguh memusingkan kepala ya manteman :) Tapi, kalo dapet gurunya asik, ya asik aja.

6. TV Commercial
- Disuru bikin iklan TV dengan tema yang berbeda-beda. Kita anak DG apa anak cinem deh yah, Pa, Bu... Helooo...  Kenapa kita gak disuruh bikin copywritingnya kek, atau idenya saja, atau yaaa bolehlah hanya sekedar apa namanya yah? Picture board itu loh, buat contoh nanti syutingnya gimana. Sori lupa.

7. Research Methodology
- Ini berguna banget sih, walaupun ngebetein banget. Kita disini kayak simulasi Skripsi/Tugas Akhir. Jadi, disuru cari topik, terus diajarin buat kuisioner & analisisnya, dan bikin bab 1-3 :) Tapi, tugasnya men, gak nahan.

8. Introduction to Economy & Design
- Intinya disuru bikin bisnis kayak technopreneurship. (titik) Mulai dari ide, business plan, ngitung-ngitung -____-

9. Hak Kekayaan Intelektual
- Ini pelajarin tentang Hak Cipta Karya (wis itu doang) 


Ya, memang Semester ini lumayan lelah dan jenuh sekali yah wankawan. Cuma karena guru dan teman-teman yang seru jadi seru aja. Dibawa asik aja. Kalo bosen ngerjain tugas di rumah, ya bareng-bareng lah sama temen ke cafe kek, mall, sambil makan, sambil ketawa-ketawa. Curhat dosen rese, sangat lumayan membantu refreshing loh ;)

SEMANGAT YAH!



*nah ini bener banget, dulu punya quotes sama temen "Mendingan gue yang keujanan, daripada nih tugas yang keujanan dan buat lagi!!!"


xoxo,
Janice

0 comments:

Post a Comment

I always enjoy reading & replying your comments!

XOXO,
Janangelical

Pageviews

Janice Angelica Liando. Powered by Blogger.