Saturday, February 13, 2016

G R A C Es

Hi, Folks!
(please do consider me write this in Bahasa ;D )

kezianatasha.tumblr.com

Banyak banget berkat & penyertaan Tuhan yang udah terjadi belakangan ini.

Jadi, sebelum mulai tugas akhir waktu itu, sudah kepikiran dan memang rasanya sudah yakin dari awal bahwa akan mengangkat tema tersebut. Walaupun sebenarnya, tidak mahir di bidang itu, entah kenapa rasanya harus banget, dan akan tetap perjuangin. Singkat cerita, memang itulah yang terpilih oleh pembimbing. Mulailah saya riset dan segala macemnya, tetapi di tengah jalan rasanya lelah, semua jalan buntu, kok gak ketemu si ini, si itu, data-data yang didapat rasanya kok kurang, gak siap, mau berenti aja rasanya. Tapi, di dalam hati, sepertinya merasa ada yang bilang lanjut aja, pasti ada jalannya. Tidak lupa selalu berdoa minta tolong dan dikuatkan.

Lalu, ada satu waktu dimana saat harus bertemu dosen ahli, dia bilang bahwa topik ini kurang bagus, harusnya gak pakai topic ini karena saya tidak bisa bertemu dengan orang penting yang mengetahui segala informasi mengenai perusahaan ybs. Saya sudah bilang saya sudah menghubungi tapi dia tidak bersedia diinterview, kemudian sore itu dia bilang juga “Jangan males ah. Usaha dong.” Jadilah, akhirnya saya mencoba lagi hari itu, dengan perasaan lelah dan bingung serta putus asa datang ke tempat biasanya ybs ‘mangkal’. Dan ternyata dia ada di tempat, juga bersedia saya interview hari itu juga. Benar benar di luar dugaan saya. Teman saya juga ikut menguatkan bahwa “Ayo, dicoba aja dateng. Gue temenin, dengan hoki gue dia pasti ada.” (HAHA. Thanks yah!) Yang mencengangkan lagi, Tuhan sepertinya menyiapkan topic ini, karena saya harus display untuk pameran TA dan sekaligus sidang akhir, dan semua yang bersangkutan dengan perusahaan (bakery) tsb untuk display, saya bisa pinjam ke perusahaan dimana Mama saya bekerja (bakery juga), jadi bisa ada kira-kira sekitar 300rb bisa saya hemat untuk segala perlengkapan bakery yang saya butuhkan!

Dan di semester TA ini, saya pengen banget seperti temen-temen saya yang magang TA berbarengan jadi bisa 3,5 tahun. Bukannya mau sok-sok an bergaya mau cepet lulus, tidak, tapi jika memang sanggup dan bisa, kenapa tidak? Toh, jika memang ada apa-apa dengan TA, masih punya ½ tahun untuk benerin semuanya dan tidak terlambat wisuda. Atau bahkan bayar semester tambahan lagi. Setelah apply-apply magang di +/- 10 perusahaan, hanya satu yang manggil dan itupun gagal karena mereka butuh 3 bulan, sedangkan saya masih melangsungkan kelas seminar & TA. Jadinya, pasrah dan mengikuti jalan Tuhan saja, tetap TA dulu saja. Benar saja, ternyata TA itu super susah, super lelah, terima kasih Tuhan. Mungkin nilai yang saya dapat tidak sampai cemerlang seperti teman-teman yang lain, biarlah, yang penting karya yang sudah dihasilkan tidak malu-malu in dan terlihat layak untuk di per sidankan di depan dosen.

Setelah urusan TA ini selesai, mulai start apply-apply lagi. Saat interview-interview pun, selalu di dalam hati berkata “saya sudah melakukan semampunya, saya hanya bisa berharap, tapi Cuma Tuhan yang tahu kesanggupan saya sampai mana.” Singkat cerita, diterima di perusahaan yang mempromotori event-event besar di Jakarta (dan baru ketahuan ternyata, dia masih se anakkan sama yang punya kampus saya, HAHA. Gak jauh-jauh yaaa~) Kalian tahu? Semua yang saya inginkan, diberikan oleh Tuhan. Pernah sempat iseng berharap dan nyeplos, “enak kali yah kerja di daerah pusat, pokoknya nanti harus bisa.”, karena suasananya enak (duniawi banget sih, emang. HAHAH. Tapi tetap tahu diri.), perginya gampang, dsb. Dan kantor saya, benar-benar persis di bawah jembatan halte Transjakarta. Walaupun memang, ingin sekali coba magang di majalah ‘kotak kuning’, tapi mungkin belum waktunya. Dan, di perusahaan ini hanya membutuhkan waktu 2 bulan saja internship which is cukup juga untuk memenuhi syarat jam magang, dan pastinya bisa lulus 3,5 tahun (SEMOGA SEMUA DILANCARKAN). Memang, disini pasti akan pulang larut, tapi pasti Tuhan sudah punya maksud tertentu dan Dia akan menyanggupkan J

quotesvil.com

Sebenarnya, kita semua pasti dijawab doa-doanya, didengar pasti, Cuma tergantung dari diri sendiri apakah mau menerima atau tidak. Semua pilihan ada di tangan kita, Tuhan memberikan solusi, tergantung kita yang mau mengikuti apa tidak. Cukup berserah, dan tetap peka J Cuma satu yang selalu dibincangkan dalam hati, “bahwa semua yg terjadi pasti ada hikmahnya.”


God bless you. Semoga bermanfaat.

*ini hanya sebatas sharing, tidak ada sama sekali intensi untuk merubah pandangan siapapun.


xoxo,
Janice

0 comments:

Post a Comment

I always enjoy reading & replying your comments!

XOXO,
Janangelical

Pageviews

Janice Angelica Liando. Powered by Blogger.